PERPISAHAN SISWA-SISWI KELAS XII SMA MUHAMMADIYAH KUDUS TAHUN 2022 SISIPKAN PESAN TERAKHIR

Kudus, 22 Mei 2022 SMA Muhammadiyah Kudus menyelenggarakan  acara Perpisahan Kelas XII tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan perpisahan ini merupakan kali pertama setelah dua tahun vacum karena pandemi. Meskipun perpisahan pertama pasca pandemi, acara Perpisahan Kelas XII tahun ajar 2021/2022 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Mengusung tema “Reach Your Dreams to Get The Bright Future”, acara Perpisahan Kelas XII tahun ajar 2021/2022 dilaksanakan dengan kekhidmatan dan penuh suka cita. Acara yang berlangsung di halaman SMA Muhammadiyah Kudus unit 1 ini dipersiapkan secara matang oleh semua pihak. Beberapa pihak turut diundang pada acara ini, mulai dari wali murid kelas XII, Ketua Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kudus, serta Komite SMA Muhammadiyah Kudus.

Acara Perpisahan Kelas XII tahun ajar 2021/2022 dimulai pukul 08.00 WIB . Kirab siswa-siswa kelas XII memasuki area acara yang iringan dengan tarian merak merupakan pembuka dari rangkaian acara Perpisahan Kelas XII tahun ajar 2021/2022 tersebut. Sebelumnya, tamu undangan yang hadir disuguhkan dengan penampilan dari salah satu alumni SMA Muhammadiyah Kudus tahun lulus 2020 yakni Radit. Tidak hanya berhenti pada pra-acara saja, hiburan lain juga dipersiapkan oleh panitia demi kesuksesan acara Perpisahan Kelas XII tahun ajar 2021/2022 ini. Hiburan yang disuguhkan pada acara Perpisahan Kelas XII tahun ajar 2021/2022 antara lain penampilan drama Tapak Suci, musikalisasi puisi, dan Enternal Band.

 

Terlepas dari penampilan hiburan tersebut, inti acara perpisahan kelas XII SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2021/2022 dilakukan dengan mengalungkan samir kepada siswa-siswa kelas XII SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2021/2022. Pengalungan samir tersebut dilakukan oleh Kepala SMA Muhammadiyah Kudus yakni Bapak Muhammad Tahrir Fathony, S.Kom. dengan bantuan wali kelas. Pengalungan samir menandakan bahwa siswa-siswa SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2021/2022 telah selesai menempuh pendidikan pada jenjang menengah atas.

Bersamaan dengan momen bahagia tersebut, sekolah juga memberi apresiasi kepada siswa yang berprestasi, dengan memberikan penghargaan. Siswa berprestasi diberikan kepada Eka Rizqiwati yang memperoleh rangking 1 paralel IPA dan kepada Dien Cita untuk rangking 1 parale IPS. Penghargaan siswa berprestasi tersebut diberikan langsung oleh kepala sekolah dengan bantuan waka kesiswaan. Siswa-siswa yang telah diterima di perguruan tinggi negeri maupun swasta juga turut diumumkan di acara perpisahan kelas XII SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajaran 2021/2022. Sebanyak 36 siswa telah diterima di perguruan tinggi baik negeri maupun swasta.

Muhammad Tahrir Fathony, S.Kom selaku Kepala SMA Muhammadiyah Kudus memberi pesan kepada anak-anak yang baru saja dinyatakan lulus. “Jadilah orang-orang yang bermanfaat dimanapun kalian berada” ujar bapak Muhammad Tahrir Fathony dalam sambutannya. Selain itu, Bapak Fathony juga berpesan agar anak-anak alumnus dari SMA Muhammadiyah Kudus dapat mengambil hal-hal baik selama bersekolah di Muhiku sebagai bekal kehidupan kelak nanti.

Berkat kerja keras dari semua pihak, acara Perpisahan Kelas XII SMA Muhammadiyah Kudus tahun ajar 2021/2022 dapat diselenggarakan, meskipun dengan persiapan yang cukup singkat. Panitia berharap dengan acara perpisahan yang penuh kesederhaan tersebut dapat menjadi kenang-kenangan bagi alumnus SMA Muhammadiyah Kudus tahun lulus 2022.

 

Komentar