BERTANDING DI KEJURNAS PENCAK SILAT BLORA CHAMPIONSHIP II 2022, SMA MUHAMMADIYAH KUDUS BERHASIL BAWA PULANG EMAS DAN PERAK

Kudus-Siswa SMA Muhammadiyah Kudus menorehkan prestasi pada Kejurnas Pencak Silat Blora Championship II 2022. Kali ini, kabar gembira datang dari bidang olahraga bela diri yakni Tapak Suci Putra Muhammadiyah (TSPM) yang sekaligus menjadi ekstrakulikuler di SMA Muhammadiyah Kudus. Kejurnas Pencak Silat Blora Championship II 2022 digelar selama dua hari pada tanggal 1-2 Juli 2022 di Gedung Olah Raga (GOR) Mustika, Kabupaten Blora.

Kegiatan yang dilaksankan selama dua hari tersebut diikuti peserta dari berbagai jenis bela diri, sekolah, dan daerah, termasuk dari SMA Muhammadiyah Kudus. SMA Muhammadiyah Kudus mendelegasikan tigas siswa untuk ikut bertanding dalam Kejurnas Pencak Silat Blora Championship II 2022 kali ini. Ketiga siswa tersebut adalah Berliana Febrianti, Firyaal Arribah, dan Titian Khairani.

Berliana Febrianti berhasil menyabet medali emas pada kelas D Putri, Titian Khairani berhasil memperoleh medali perak pada kelas A Putri, sedangkan Firyaal Arribah harus menelan pil pahit karena harus terhenti pada perempat final. Perolehan medali emas dan perak pada Kejurnas Pencak Silat Blora Championship II 2022 tersebut menjadi bukti bahwa siswa-siswa SMA Muhammadiyah Kudus dapat mengembangkan prestasi dalam bidang apapun.

Keberhasilan dari Berliana dan Titian dalam memperoleh medali emas dan perak tersebut tentu tidak lepas dari peran pelatih yang luar biasa. Ketiga peserta Kejurnas Pencak Silat Blora Championship II 2022 yang berasal dari SMA Muhammadiyah Kudus merupakan anak arahan dari pelatih Suprihatin, S.Pd. dan Abdullah Fattahu T. Keberhasilan sisiwa SMA Muhammadiyah Kudus pada event Kejurnas Pencak Silat Blora Championship II 2022 diharapkan dapat menjadi motivasi siswa-siswa yang lain untuk berprestasi pada bidang masing-masing, entah dalam hal akademik maupun nonakademik. 

 

Penulis : Itsna Nilam Salma Eldaus, S.Pd.

Komentar