BARAA MASOUD SOSOK INSPIRATIF BAGI SISWA-SISWA SMA MUHAMMADIYAH KUDUS

Pada hari Jum'at, 23 September 2022, SMA Muhammadiyah Kudus menggelar acara Fashion Show dan Talk Show with Baraa Masoud. Salah satunya kegiatan Talk Show dengan Baraa Masoud ini berjalan dengan lancar. Tujuan diadakannya acara ini yaitu untuk memberikan motivasi  potensi diri dan semangat kepada siswa siswi SMA Muhiku supaya semangat dalam beribadah dan memberikan tips menghafal Al-Qur'an. Di SMA Muhammadiyah Kudus sendiri juga ada kegiatan belajar membaca al qur'an setiap hari Jum'at, diharapkan siswa dapat menghafal al qur'an.

Acara talk show dengan Baraa Masoud dipandu oleh M. Rafell dan Issabel, siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kudus yang memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik. Pemilihan siswa tersebut dikarenakan Baraa hanya dapat memahami dengan berbicara bahasa inggris atau bahasa arab.

Baraa Masoud seorang hafiz Qur'an yang lahir di Ghaza, Palestina, 7 November 1998. Di usia muda 10 tahun dia sudah menghafalkan 30 juz Al Qur'an. Baraa mengahafalkan ayat-ayat suci Al- Qur'an sejak dini berkat dukungan dan dorongan oleh orang tuanya. Baraa merasa senang ketika berkunjung di SMA Muhiku karena disambut ramah oleh para siswa. Kegiatan baraa masoud selama di Indonesia, mengadakan talk show islami, kajian-kajian islami, dan mengcover lagu-lagu religi, dan kegiatan- kegiatan lain sebagai model dari hijab Ar-Rafi Official.

Baraa mengaku merasa senang berada di Indonesia karena  Indonesia merupakan mayoritas penduduknya beragama islam terbesar di dunia. Ketika berkunjung di Indonesia, makanan favorit Baraa Masoud yaitu rendang dan nasi padang karena rasa rempah-rempahnya bermacam dan terasa lezat, ucapnya. Kemudian, di pertengahan acara Baraa Masoud membaca ayat-ayat suci Al-Qur'an yang menjadi favoritnya.

Harapannya melalui kegiatan ini dapat memotivasi siswa-siswi SMA Muhammadiyah Kudus supaya belajar agama dan dalam melaksanakan beribadah dengan penuh semangat.   

Komentar