SMA MUHAMMDIYAH KUDUS: TUAN RUMAH DARUL ARQOM 1443 H PIMDA 157 TAPAK SUCI PUTERA MUHAMMADIYAH

Rabu, 27 April 2022, SMA Muhammadiyah Kudus menjadi tuan rumah pelaksanaan acara Darul Arqom 1443 H, Pimpinan Daerah 157 Tapak Suci Putera Muhammadiyah Kabupaten Kudus. Acara dimulai pada pukul 15.00 WIB. Acara dibuka oleh Bapak Zulfa Kurniawan, M.S.E. selaku Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kudus dengan penuh khidmat.

Acara berlangsung selama 2 hari yakni tanggal 27 dan 28 April 2022. Jumlah peserta yang ikut memeriahkan acara Darul Arqom 1443 H sekitar 60 an orang. Peserta Darul Arqom yang hadir antara lain siswa siswi SMA Muhammadiyah Kudus, SMK Muhammadiyah Pereng, SMK Muhammadiyah Undaan, SMA N 1 Kudus, MA Muhammadiyah Kudus, MTS Muhammadiyah Kudus, SMP Muhammadiyah 1 Kudus, dan SMP N 4 Kudus. Para mahasiswa juga ikut memeriahkan acara Darul Arqom yang diadakan di halaman SMA Muhammadiyah Kudus. Perwakilan dari para mahasiswa tersebut yaitu dari Universitas Muria Kudus, IAIN Kudus, Universitas Negeri Semarang, Universitas Muhammadiyah Surakarta, dan Universitas Muhammadiyah Kudus.

Selama 2 hari, peserta melakukan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan tersebut adalah pengisian materi mengenai Peran Generasi Muda dalam berbangsa dan bernegara yang berkemajuan. Materi tersebut disampaikan oleh Ibu Hj. Endang Kursistiyani, S.S. selaku anggota DPRD Kudus.

Kegiatan lainnya dalam acara ini antara lain buka bersama, shalat tarawih berjamaah, tadarus, dan sahur bersama. Selain itu, kegiatan lainnya diisi dengan penyampaian materi mengenai Tapak Suci dari Bapak Haryono, S.Pd. dan Bapak Andy Hardiyanto.

Seluruh rangkaian kegiatan acara berlangsung begitu khidmat dan menyenangkan. Peserta Darul Arqom kali ini mengikuti seluruh rangkaian kegiatan acara dengan antusias dan semangat. Acara ini rutin diadakan setiap bulan ramadhan sebagai bekal dan tambahan agama serta sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Tags :  

Komentar