HALAL BIHALAL KELUARGA BESAR SMA MUHAMMADIYAH KUDUS

Melalui rasa ikhlas yang penuh, memberi maaf antara satu dengan lain merupakan kemuliaan pada Bulan Syawal ini. Hal tersebutlah yang mendasari diadakannya acara Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Kudus. Kegiatan Halal Bihalal  Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Kudus dilaksanakan pada tanggal 14 Mei 2022. Kegiatan yang dimulai pukul 09.00 WIB itu ditujukan untuk seluruh elemen masyarakat sekolah yang terdiri dari kepala sekolah, guru, dan karyawan SMA Muhammadiyah Kudus. Undangan tersebut juga disasarkan untuk keluarga dari bapak/ibu guru dan karyawan. Acara Halal Bihalal Keluarga Besar SMA Muhammadiyah Kudus juga mengundang Majelis Dikdasmen Muhammadiyah Kudus, Komite Sekola, Kepala Desa Damaran, kepala sekolah dan guru yang telah purna tugas, serta tetangga sekolah.

Halal bihalal kali ini sungguh istimewa mengingat dua tahun sudah semua warga sekolah jarang bertemu dan jarang berinteraksi akibat pandemi. Namun kali ini, suasana halal bihalal pada umumnya kembali dapat dirasakan.

Kegiatan Halal Bihalal ini diawali dengan pembacaan tiwalah Al-Qur’an oleh siswa SMA Muhammadiyah Kudus, yang bernama Luthfan Muhaimin Al-Huda.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kepala Sekolah, yakni Bapak Muhammad Tahrir Fathony. Sambutan yang kedua disampaikan oleh Bapak Turikhan, M.Pd, selaku perwakilan Majelis Dikdasmen.

Halal bihalal keluarga besar SMA Muhammadiyah Kudus ini, pada akhirnya menjadi titik temu dimana seluruh warga sekolah tulus ikhlas mengucapkan minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Halal bihalal tahun ini terasa lengkap saat Bapak Zulfa Kurniawan , M.SE menyampaikan tausiah guna menyegarkan kembali memori kita akan indahnya makna Lebaran dan saling memaafkan. “Kembali Fitri, adalah titik paling penting dalam hidup manusia, yakni bersih kembali dari segala dosa kita pada orang lain” tutur Bapak Zulfa.

Setelah kegiatan ini berlangsung, acara ditutup dengan doa. Dengan diadakan kegiatan Halal Bihalal ini, diharapkan kita sebagai manusia dapat saling memaafkan kesalahan yang diperbuat oleh sesama baik secara di sengaja maupun tidak disengaja. Dan dengan moment Idul Fitri, semoga kita menjadi pribadi yang Fitri kembali.

 

 

 

Komentar