IHT IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA SMA MUHAMMADIYAH KUDUS

Kudus-Pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 lalu Bapak/Ibu Guru SMA Muhammadiyah Kudus mengikuti kegiatan IHT (In House Training). Dengan tema IHT mengenai Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di SMA Muhammadiyah Kudus yang menghadirkan Bapak Drs. Hadi Sunaryo, M.Pd. sebagai narasumber. Acara dimulai pukul 07.30 WIB. Acara dibuka oleh Bapak Muhammad Tahrir Fathony, S.Kom. selaku Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah Kudus.  

   

   

Kegiatan ini bertujuan untuk membekali kemampuan para tenaga pendidik di SMA Muhammadiyah Kudus dalam menyusun dokumen kurikulum merdeka yang terdiri dari Analisis Capaian Pembelajaran, Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar. SMA Muhammadiyah Kudus saat ini memilih pilihan IKM (Implementasi Kurikulum Merdeka) 2 yaitu mandiri berubah. Mandiri Berubah, yaitu menerapkan Kurikulum Merdeka menggunakan perangkat ajar yang sudah disediakan. Untuk itu, Bapak Muhammad Tahrir Fathony, S.Kom., selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah Kudus menugaskan seluruh guru di SMA Muhammadiyah Kudus untuk mengikuti kegiatan IHT kali ini. Agar para guru siap menghadapi perubahan.

Kurikulum merdeka memang sudah disahkan sejak lama, akan tetapi tidak semua sekolah sudah melaksanakannya. Hal ini bergantung dari kesiapan setiap sekolah. SMA Muhammadiyah Kudus sendiri akan melaksanakan Kurikulum Merdeka pada tahun ajaran baru 2022/2023. oleh karena itu, Bapak/Ibu Guru SMA Muhammadiyah Kudus sebagai garda terdepan dalam pelaksanaannya di sekolah, serta harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari agar mempersiapkan diri untuk implementasi.

 

Pemberian materi dalam kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan semoga dengan diadakannya kegiatan ini dapat memudahkan Bapak/Ibu guru SMA Muhammadiyah Kudus dalam megimplementasikan Kurikulum Merdeka.

Komentar