BANGKIT PALESTINA

Palestina merupakan negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia secara de facto 17 Agustus 1945. Sebagaimana diketahui guna menjadi negara yang utuh (de jure) Indonesia membutuhkan pengakuan dari negara lain. Palestina mengakui kemerdekaan Indonesia di saat negara-negara lain belum memutuskan sikap. Pengakuan kemerdekaan tersebut berlandaskan pada persaudaraan Islam.


Hal ini berbanding terbalik dengan keadaan sekarang. Beberapa Minggu terakhir di bulan Oktober 2023, Palestina sedang diboombardir oleh pasukan zionis Israel. Berdasarkan rasa kemanusiaan dan persaudaraan sesama Muslim, Indonesia juga harus memutuskan sikap untuk palestina.


Wujud sikap persaudaraan Islam ini ditunjukkan oleh peserta didik SMA MUHIKU dengan penggalangan Dana untuk Palestina. Selama 3 Hari berturut-turut Rabu-Jum'at, 25-27 Oktober 2023 perolehan Infaq shalat Dhuha SMA MUHIKU didonasikan untuk Korban Palestina. Alhamdulillah, Senin 30 Oktober 2023 telah terkumpul sebesar Rp 15.000.000. Donasi diserahkan kepada Lazismu Kudus. Penyerahan dilakukan oleh Bapak Edy Kusmanto, S. Kom, beserta perwakilan siswa Kerohanian Islam.

Komentar